Rabu, 05 Oktober 2016

Pengalaman UKM Expo 2016

0 komentar
       Kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai salah satu kegiatan minat bakat di awal masa orientasi mahasiswa baru di kampus tercinta Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Salah satu kegiatan tersebut adalah UKM Expo. Apa itu UKM Expo? UKM Expo merupakan salah satu program yang dimaksudkan untuk menjaring minat dan bakat mahasiswa ITS sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki, sehingga mahasiswa ITS dapat menentukan pilihan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) mana yang yang akan mereka tekuni.
      UKM Expo dilaksanakan selama dua hari yaitu 1 – 2 Oktober 2016 di Taman Alumni ITS. Kegiatan tersebut ternyata sukses menarik perhatian mahasiswa baru 2016. Sejak hari pertama acara digelar, terlihat ratusan mahasiswa memadati taman alumni. Hujan yang mengguyur daerah ITS dan sekitarnya tidak mengurungkan niat para mahasiswa untuk datang ke UKM Expo. Saat itu, saya datang bersama teman ketika malam hari sekitar pukul 19.00. Meskipun hari sudah malam, namun antusiasme mahasiswa baru terhadap kegiatan ini luar biasa.
         Para mahasiswa baru tampak antusias mengantri di depan stan-stan UKM baik untuk mendaftar maupun sekedar bertanya. Pertama, saya mengunjungi stan UKM Robotika. Karena saya merasa tertarik dengan UKM lain, maka saya melanjutkan perjalanan ke stan lain seperti UKTK, IBC, kopma, dll. Setelah beberapa pertimbangan, saya memutuskan untuk mendaftar di UKM IBC (ITS Badminton Community). Di akhir kunjungan, kami memilih untuk mengakhiri kegiatan ini dengan wisata kuliner. Di hari kedua Minggu (2/10) hujan turun lebih awal dari hari sebelumnya. Hal ini lah yang akhirnya mengurungkan niat saya untuk datang kembali ke UKM Expo. Meskipun begitu, kemeriahan UKM Expo 2016 tetap memberikan kesan tersendiri.

Sumber: OA UKM Expo 2K16


Penulis


Dinda Cahya Firdausi

2416100043

0 komentar:

Posting Komentar